Edukasi Peningkatan Kewaspadaan Kawasan Keselamatan Operasi Penerbangan (KKOP) UPBU Budiarto di Desa Kemuning  Kecamatan Legok Kabupaten Tangerang

Curug, 29 Mei 2024 – Sejumlah dosen dari Program Studi Diploma III Teknik Bangunan dan Landasan Politeknik Penerbangan Indonesia Curug (PPI Curug) mengadakan Pengabdian Kepada Masyarakat Berupa Edukasi Peningkatan Kewaspadaan Kawasan Keselamatan Penerbangan (KKOP) UPBU Budiarto Untuk Masyarakat Desa Kemuning Kecamatan Legok Kabupaten Tangerang pada Rabu, (29/5).

Kegiatan ini merupakan wujud kontribusi nyata kepada masyarakat dalam penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Edukasi Peningkatan Kewaspadaan Kawasan Keselamatan Operasi Penerbangan (KKOP) UPBU Budiarto Untuk Masyarakat Desa Kemuning Kecamatan Legok Kabupaten Tangerang ini dipilih untuk memberikan informasi dan pengetahuan masyarakat sekitar daerah Bandar Udara Budiarto akan Pentingnya mendukung Keselamatan dan Keamanan Penerbangan di sekitar Kawasan Keselamatan Operasi Penerbangan.

Pada kegiatan ini dibuka oleh Wakil Direktur III PPI Curug, Bapak Ferry Budi Cahyono, membuka kegiatan PKM yang dilaksanakan di Lantai III Gedung Teknik Penerbangan Baru Politeknik Penerbangan Indonesia Curug. Dalam sambutannya beliau berpesan agar peserta dapat memanfaatkan edukasi ini dengan sebaik-baiknya agar mendapatkan hasil yang optimal.

Pada kesempatan itu Ketua Tim dan juga Ketua Program Studi Teknik Bangunan dan Landasan, Andri Kurniawan. menjelaskan bahwa edukasi sangat penting bagi warga desa yang bermukim di area Bandar Udara mengingat pada tahun sebelumnya pernah didapati warga sekitar memasuki kawasan yang bukan menjadi ranah bagi umum.

Turut hadir dalam acara, Ibu Dian Anggraini sebagai salah satu pemateri dalam kegiatan PKM ini. Beliau Memberikan edukasi terkait Kawasan Keselamatan Operasi Penerbangan Pada Kawasan Bandar Udara Budiarto dengan melakukan beberapa simulasi kepada warga desa kemuning yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman terhadap kewaspadaan pada Kawasan Keselamatan Operasi Penerbangan (KKOP).

Salah satu pemateri dalam acara ini Juga, Ibu Febria Roza, menambahkan pemahaman terhadap penggunaan drone, balon udara, laser dan layang-layang pada Kawasan Keselamatan Operasi Penerbangan (KKOP) Bandar Udara Budiarto agar masyarakat mengetahui lebih jauh terkait dampak dan akibat penggunaan hal tersebut pada kawasan bandar udara budiarto

Salah satu peserta pelatihan, Ridwan, mengungkapkan pentingnya materi yang disampaikan ini untuk para warga agar dapat waspada dan ikut serta dalam mewujudkan keamanan dan keselamatan penerbangan pada Kawasan Keselamatan Operasi Penerbangan (KKOP) Bandar Udara Budiarto itu sendiri. selain itu juga salah satu peserta menambahkan “ Sebaiknya kegiatan seperti ini lebih sering diadakan dan jumlah peserta juga ditambah agar semakin banyak warga desa yang teredukasi mengenai pengetahuan umum tentang Bandar Udara” Ungkap Desi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *